Tugas 4 Audit

TUGAS PRTEMUAN KE 4

AUDIT TI

Nama kelompok :

  1. Daffa Aslam Multazam
  2. Gani Parlindungan Baga sianasina
  3. Muggi Putra pamungkas
  4. Muhammad Fathur Rizky
  5. Muhammad Alvan Fauzab
  6. Nur Khoirunnisa

 

PERTEMUAN KE 1

Jawabannya

  1. pengertian Audit Teknologi informasi
  2. Mencapai efisiensi waktu
  3. Efficiency (Efisiensi)
  4. Second PartyAudit
  5. complianceAudit

 

 

 

 

 

 

PERTEMUAN KE 2

 

  1. Yang bukan termasuk langkah evaluasi kendali dalam metode audit TI adalah… ?
  2. Menilai keefektifan control maesure yg berlaku atau tingkat pencapaian control objective.
  3. Mengevaluasi kesesuaian control measure dari proses yang direview dengan mempertimbangkan kriteria yg diidentifikasikan dan praktlk standar industri, Critical Success Factor dan Control measure dan mengaplikasikan keputusan profesional audit.
  4. Melakukan review terbatas tentang kecukupan proses deliverable.
  5. Melakukan proses dokumentasi, deliverable yang sesuai dihasilkan, tanggung jawab dan akuntabilitas yang jelas dan efektif, adanya pengendalian kompensasi sebagaimana  mestinya
  6. Simpulkan sesuai tingkat Control Objective
  7. Yang BUKAN jenis resiko menurut Jones dan Rama adalah ……
  8. Information Risk
  9. Asset Protection Risk
  10. Continuity Risks
  11. Bussines Risk
  12. Performance Risk
  13. Jenis resiko yang berkaitan dengan ketersediaan/.stabilitas (availability}, back-up site} back-up file serta recovery pada system berbasis teknologi informasi, adalah
  14. Information Risk
  15. Asset Protection Risk
  16. Continuity Risks
  17. Bussines Risk
  18. Performance Risk

 

  1. D. (Bussiness Risks)
  2. A. Penilaian efisiensi

 

 

 

 

 

PERTEMUAN KE 3

 

  1. Yang BUKAN ter1masulk jenis pengendalian adalah………
  2. Control ojective system
  3. Data dan Procedure
  4. Pen ge1mibangan Sistem Baru
  5. Pen gendalli an Akses
  6. Piranti Keras dan Lunak

 

  1. Yang bukan termasuk kendala dalam jenis lingkup pengendalian pemeliharaan progam
  2. otarisasi dan persetujuan
  3. Prosedur standar dan delkomentasi
  4. Pengendaliian pemrogram dan pellaksanaan
  5. Pengujian Sistem dan Konversi
  6. Pengujian terhadap perubahaan

 

  1. Proses-proses atau aktivitas-aktivitas LIntLIk menentLikan atau menghasilkan speksifikasi system yang diperlukan oleh sistem baru yang memenuhi kebutuhan Lingsional dengan tujuan Lintuk memberikan 1gambaran secara       umum       oleh pemakai pada sistem yang haru, merupakan pengertian dari ….
  2. Pengenda Iian Manajemen
  3. Pengendalian PLicuk Pimpinan
  4. Sistem Pen, gendalian Umum
  5. Pengenda Iian Pengembangan Sistem
  6. Perencanaan Sistem

4  e. system pengendalian internal

5 .e. operational Planning

 

 

 

PERTEMUAN KE 4

 

  1. Berikut adalah pengendalian sumber data yang baik di dalam suatu sistem berbasis teknologi informasi, kecuaLi :
  2. User harus dapat berbagi data
  3. Data harus tersedia di gunakan kapan saja dimanapun dan dalam bentuk apa pun
  4. Data sulit untuk di rubah
  5. Sistem marnajemen data harus menjamin adanya sistem, penyimpanan yang efisien tidak terjadi Redundancy data, adanya data, security
  6. data harus dapat di modifikasi dengan mudah

 

  1. Skema yang mem, perli hatkan dat aba, s e  dari , per sp ektif  users,  lsi  skema  konsep adalah semua obj,ek , / ent ity yang ada pada database , semua attribute , semua

huburngan antara obJek/ entity darn semua integrity constraint pada objek / entity disebut …

  1. External .Schema
  2. Conceptual schema
  3. Phisyca l Schema
  4. Existance Schema
  5. Internal Schema

 

  1. Sebuah schema eksternal memperlihatkan eterangan tentang pandangan pemakai terhadap database sebagai suatu objek, / entity , attribute dari                 objek/ entity , data integrity costains pada objek / entity yang di minta oleh pemakai , karena banyak pemakai maka eksternal skerna ini juga banyak, disebut…
  2. External Schema
  3. Conceptual schema
  4. Phisycal Schema
  5. I nternal Schema
  6. Existanc,e Schema

 

  1. Berikut adalah hal yang harus di lakUkan oleh data administration (DA) dan database ad ministrator, (DIBA)  UNtuk Mengoptimalkan aktivitas mereka, kecuali
  2. Definition Control
  3. Existence control
  4. Access control
  5. Update control
  6. Internal control

 

5 A. kesalahan program

 

 

 

PERTEMUAN KE 5

 

  1. Suatu cabang dari tata kelola perusahaan yang terfokus pada Sistem/ Teknologi informasi serta manajemen Kinerja dan risikonya adalah definisi dari :

 

  1. Strategic Aligment
  2. Value delivery
  3. Tata Kelola IT
  4. Risk Management
  5. Key Goal fndicators (KG/}

 

  1. Untuk mengatur penggunaan  TI dan, memastikan kinerja TI sesuai dengan tujuan/fokus utama definisi dari :

 

  1. Manfaat Tata KeIola IT area tata kelola TI
  2. Strategic Aligment
  3. Risk Management
  4. Value deliver
  5. Key Goal fndicators (KG/}

 

 

3.Berikut adlalah fokus utama area tata kelola Tl, kecuaIi :

 

  1. Strategic alignment d. Risk management
  2. Value dieIivery
  3. Key Performance Indicators {KPF)
  4. Risk management
  5. Resource manage,ment

 

  1. Suatu framework pengelolaan layanan Ti (IT Service Management – ITSIM I) yang sudah diadlopsi, sebagai standar indlustri pengembangan industri dli sebut :

perangkat lunak di dunia

 

  1. 1150 d. IKGII
  2. COSO e. ITII IL
  3. COBIT

 

  1. Untuk melaksanakan pengelolaan terhadap risiko, dibutuhkan kesadaran anggota organisasi dalam memahami adanya risiko, kebutuhan organisasi, dan risiko – risiko signifi kan yang dapat terjadi, serta menanamkan tanggung jawab dalam mengelola risiko yang ada di organisasi, adalah pengertian dari :
  2. Strategic alignment d. Risk management
  3. Value delivery e. Resource management
  4. Performance measurement

Download. Download Button. Illustration, data. 562188 ...